November 30, 2019

Mengatasi Smartphone Panas

Pada perangkat smartphone terbaru, dilengkapi dengan teknologi VOOC dimana smartphone dapat terisi secara cepat. Dari kondisi ini yang kadang pengguna smartphone menggunakan smartphone saat di charge. Padahal tindakan ini akan membuat smartphonee akan lebih lama dalam waktu mengisi batere.

Penggunaan Smartphone saat di charge akan menyebabkan smartphone menjadi panas. Walaupun penyebab panas, bisa juga karena stop kontak yang kurang baik instalasinya. Seperti menggunakan paralel stop kontak lebih dari 2. Selain pengisian batere yang terhubung ke stop kontak, cara pengisian batere smartphone dapat dilakukan dengan nirkabel (wifi) atau thermal.

Cara mengatasi Smartphone panas saat di charge :

1. Lepaskan koneksi daya dengan smartphone dan tutup semua aplikasi yang terbuka / berjalan. Gunakan mode pesawat agar koneksi data, sinyal wifi terputus.
Tunggu hingga beberapa saat hingga smartphone menjadi dingin.

2. Bila anda menggunakan pengisian daya melalui nirkabel, jauhkan pengisian nirkabel dan smartphone dari benda logam, magnet.

3. Jika melalukan pengisian dengan menggunakan kabel USB, ganti kabel USB dengan yang baru. Akan lebih baik bila menggunakan kabel yang sesuai dengan merk smartphone anda. Dan tidak menggunakan adaptor compatible.

4. Bila smartphone anda memiliki fitur tahan air, anda dapat merendamnya di dalam air tanpa terendam bagian port USB.

Mengatasi Smartphone panas

Karena bila kondisi smartphone telah dingin, anda harus mengeringkan bagian port USB hingga tidak lembab dan basah. Saat pengisian daya smartphone yang menjadi panas, sebenarnya tidak akan mempengaruhi masa pakai atau kinerja smartphone. Karena saat panas, pengisian daya tidak akan melakukan pengisian.
Demikian cara mengatasi panas saat mengisi daya smartphone.

0 Comments