November 17, 2019

Cara Share Live Lokasi

Cara ini sebenarnya ingin saya buktikan, seberapa akurat untuk memantau lokasi seseorang secara realtume. Selama yang saya pernah tahu adalah dengan menggunakan find device melalui device manager dengan memasukan email dari seseorang yang akan dihubungi.

Cara Share Live Lokasi

Namun terkadang cara ini, ada kendala dimana bila seseorang tersebut menggunakan verifikasi dua langkah. Dimana dengan fitur tersebut, kita tidak bisa masuk, sebelum dilakukan verifikasi. Untuk dapat mengetahuinya, kita dapat menggunakan aplikasi yang sudah tidak asing bagi pengguna smartphone yaitu Whatsapp. Pada aplikasi Whatsapp, biasanya fitur lokasi yang sering digunakan adalah hanya share location. Pada fitur ini, sifatnya adalah pasif. Karena si penerima ataupun pengirim tidak dapat berinteraksi secara realtime. Agar dapat berinteraksi kita, pengguna Whatsapp dapat menggunakan share live location. Dengan cara ini, maka antara pengirim lokasi dan penerima lokasi akan diketahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk dapat bertemu pada satu titik.

Cara  share Live lokasi dengan Whatsapp :

1. Aktifkan GPS / lokasi smartphone anda.
2. Buka chat penerima lokasi.
3. Pilih icon lampiran yang berbentuk paper clip
4. Pilih location
5. Tentukan titik lokasi yang berada pada map

Share Live location

6. Share live location Dengan cara tersebut, maka penerima akan mendapat pesan berupa peta. Secara psikologi, maka penerima akan membuka otomatis.

Dengan terbukanya peta, maka akan diketahui estimasi jarak dan waktu. Dan untuk mengetahui detail lokasi, tap profil yang telah anda kirim. Dengan demikian maka akan diketahui nama lokasinya.

Cara ini akhirnya sering saya gunakan jika suatu saat akan menjemput keluarga yang datang dari luar kota.

0 Comments