September 5, 2019

Penyebab Laptop tidak terhubung ke hotspot

Wifi adalah media koneksi yang sudah banyak orang mengenalnya. Bagi yang belum mengenal arti wifi, inilah arti dari Wifi yaitu singkatan dari Wireless Fidelity. Wifi dapat diaktifkan bila tersedia hotspot sebagai media yang memancarkan frekuensi 2.4 GHz dan 5GHz. Adakalanya bagi anda yang menggunakan perangkat komputer seperti laptop dan berada di area hotspot, dan tetap tidak dapat terhubung ke jaringan hotspot maka anda perlu mengetahui penyebabnya.

Penyebab Laptop tidak dapat terhubung ke jaringan wifi :


Laptop tidak terhubung ke Hotspot


1. Cek indikator wifi, apakah telah aktif. Cara ini dapat dilakukan dengan melihat indikator lampu pada keyboard, apakah telah aktif ? Untuk mengaktifkannya tekan fn + icon wifi pada keyboard.

2. Cek status Wifi pada network adapter apakah disable / enable. Untuk mengeceknya, masuk ke control panel - pilih network adaptor. Jika terlihat icon wireless adapter, klik kanan mouse pada wireless adaptor lalu pilih enable

3. Install ulang wifi adapter Kondisi ini, bila anda memiliki wifi pada laptop tetapi anda selalu gagal terhubung ke jaringan hotspot. Penyebab kondisi ini adalah bisa disebabkan karena driver wifi terupdate ke versi yang lebih baru namun tidak cocok dengan jenis wifi adaptor.

Penyebab lainnya adalah karena anda menginstall bluetooth pada laptop anda.

0 Comments